Hujan Semalam, Desa Pujiharto Malang Banjir




Malang-(onemediastyle.com) – Hujan deras yang mengguyur kawasan Malang Selatan sejak malam kemarin, membuat kawasan Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang kembali diterjang banjir.
Dari data yang dihimpun onemediastyle.com Minggu (24/10/2010) siang ini, lebih dari 50 rumah warga terendam air bah. Meski kondisi air mulai surut, ratusan warga setempat masih melakukan pembersihan dan menjemur sebagaian perabot rumah yang basah oleh terjangan banjir.
Menurut warga yang rumahnya kebanjiran, Endik Arso mengatakan, siang ini ratusan warga terlihat mengemasi barang-barang miliknya. Antisipasi itu dilakukan warga guna menghindari banjir susulan.
“Cuaca disekitar pujiharjo memang tidak menentu. Meski sian harinya panas, beberapa jam kemudian bisa berubah jadi mendung dan turun hujan deras,” ungkap Endik, Minggu (24/10/2010) siang.
Menurutnya, banjir semalam yang terjadi akibat meluapnya dua sungai yang ada di Desa Pujiharjo. Dua sungai yang tidak mampu
menahan luapan air hujan itu adalah sungai purwo dan sungai senggrek.
Akibat curah hujan yang cukup tinggi itulah, membuat 50 rumah warga yang lokasinya sangat dekat dengan dua sungai tersebut diterjang banjir hingga ketinggian 2 meter. “Banjir terparah menerjang dan menggenangi rumah 5 warga.
Rumahnya sangat dekat dengan sungai tersebut, ” tambah Endik. Sementara itu, khabar dari Pemkab Malang hari ini berniat mengirimkan sejumlah bahan bantuan kelokasi banjir. Bantuan berupa bahan makanan informasinya diberikan langsung pada warga dan dikomandoi Wakil Bupati Malang, Rendra Kresna melalui Satuan Penanggulangan Bencana Pemkab Malang.[yog/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar