Awal Nopember, Masyarakat Kelurahan Banjarsari Banyuwangi Nikmati Air Bersih

Program Proyek Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang bergulir ke desa-desa di seluruh Indonesia tampaknya akan sangat berarti bagi masyarakat yang menikmatinya. Seperti halnya PNPM di Kelurahan Banjar Sari, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Program PNPM di Kelurahan tersebut berupa pengadaan air bersih melalui sebuah tandon yang dialirkan melalui pipa kepada rumah-rumah warga yang bersangkutan. Namun meski demikian, masyarakat kelurahan itu baru akan merasakan air bersih sekitar pada awal bulan Nopember 2010 mendatang.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun www.onemediastyle.com di lapangan menyatakan bahwa lokasi atau titik yang akan dibangun pengadaan air bersih yakni berada di dua titik yang terdiri dari Lingkungan Gunung Sari dan juga di Lingkungan Pancoran.
“Pada tahun 2010 ini sudah kita usulka anggarannya, dan mungkin pengerjaan awal baru pada pertengahan bulan Oktober ini, mas,” ujar Kepala Kantor Kelurahan Banjar Sari, Drs. Ainur Rofiq kepada www.onemediastyle.com di ruang kerjanya.
Sedangkan menurut Ketua TPK PNPM Kelurahan Banjarsari, Edy mengatakan,”Mungkin sekitar pada pertengahan atau akhir bulan Nopember sekitar 200 hingga 500 kepala keluarga (KK) warga masyarakat di Kelurahan Banjarsari sudah bisa menikmati adanya air bersih dari tandon yang disalurkan melalui pipanisasi ini, adapun nominal anggrannya berkisar kurang lebih Rp 230 juta, dan debit air berkisar 8 liter per detik, mas,”ujarnya kepada kompasiana.com beberapa waktu lalu. (ans)Lurah Banjarsari
Air Bersih di Keluarahan Banjarsari
Air Bersih di Keluarahan Banjarsari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar